Bappeda Kota Dumai Melaksanakan Forum Perangkat Daerah Tahun 2020

Walikota Dumai yang diwakili oleh Asisten II Perekonomian dan Pembangunan H. Syahrinaldi menghadiri sekaligus membuka Pelaksanaan Forum Organisasi Perangkat Daerah Kota Dumai Tahun 2020 bertempat di gedung Sri Bunga Tanjung. Rabu (26/02/2020) pagi.
Asisten II H. Syahrinaldi menyampaikan dalam sambutannya, “Forum OPD Kota Dumai ini merupakan salah satu instrument sangat penting, dalam alur mekanisme perencanaan pembangunan daerah, dalam penyusunan prioritas anggaran tahun 2021 yang memberikan kewenangan kepada perangkat daerah dalam menentukan bentuk dan jenis penyelenggaraan tugas pokok dan fungsinya berdasarkan kebutuhan, partisipasi masyarakat dan aspirasi pemangku kepentingan lain”.
Dengan diarahkannya Kota Dumai sebagai pusat kegiatan nasional dengan fokus sebagai pusat administrasi pelintas batas yang berfungsi sebagai outlet pemasaran wilayah Riau bagian timur serta berorientasi pada upaya mendorong perkembangan sektor produksi wilayah seperti perkebunan, industri, perdagangan, pertambangan dan perikanan.
“Maka ini sebuah kesempatan besar, bahwa dalam perencanaan pembangunan kedepan, baik penyusunan rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) atau pun rencana kerja OPD harus mengacu kepada program prioritas pemerintah pusat sehingga terdapat sinergisitas perencanaan yang matang dan sesuai target yang sudah diharapkan”, ungkapnya.
Lanjutnya, Walikota Dumai juga ingin mendorong semua pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Dumai untuk menciptakan terobosan-terobosan, ide-ide, dan kreativitas yang inovatif, dengan satu harapan dengan keterbatasan sumber dana pembangunan itu tidak menjadi penghambat dalam membangun daerah yang kita cintai ini. Jangan lagi hanya mengerjakan segala sesuatu dengan apa adanya apalagi dengan hanya mengandalkan jumlah anggaran. Niat baik berbuat yang terbaik bagi negeri ini harus tertanam di hati dan fikiran kita, sehingga kinerja dapat lebih maksimal.
“Kreativitas dan terobosan akan tercipta dari komitmen yang ikhlas dan kesungguhan kita menjalankan tugas dan fungsi yang kita emban. Inilah salah satu maksud dari inovasi yang tertuang di dalam visi pembangunan saat ini”, tegasnya.(dsk)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »