Walikota Dumai Launching Aplikasi Diskominfo Kota Dumai

DUMAI – Bertempat di ruang Command Center Diskominfo, Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, M.Si secara resmi  melaunching Aplikasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Dumai. Selasa (07/01/2020).

Turut hadir dalam acara ini Assiten II Setdako Dumai Syahrinaldi, Kepala BPS Kota Dumai, perwakilan seluruh OPD dilingkup Pemerintah Kota Dumai serta tamu undangan lainnya.

Walikota Dumai H. Zulkifli AS dalam sambutannya mengatakan bahwa pada era digitalisasi ini sudah seharusnya kita memanfaatkan teknologi untuk kemanfaatan kita semua. Untuk itu, Pemerintah Kota Dumai berupaya mengoptimalkan kondisi ini, setidak-tidaknya kita menyamakan dengan Kabupaten/Kota yang ada di Riau maupun di Indonesia.

“Kita dapat melihat beberapa pelayanan dengan pemanfaatan teknologi sudah dimanfaatkan sedemikian rupa. Oleh karenanya, mau tidak mau diharapkan seluruh OPD agar mempersiapkan diri untuk pemanfaatan teknologi ini, sehingga nantinya dapat meningkatkan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Dumai,” ucap Wako.

Dengan launchingnya aplikasi ini, Walikota berharap ini menjadi awal kebangkitan dan semangat bekerja sama dan merubah attitude.

“Saya berharap kepada seluruh OPD mempunyai visi dan misi yang sama, dan berpikir bagaimana dan apa yang akan dilakukan kedepannya didalam pemanfaatan teknologi ini,” tambah Wako.

Pada kesempatan ini, Diskominfo Kota Dumai melaunching beberapa aplikasi, yaitu aplikasi data dan informasi (Datin), E-Office, Agenda Walikota, Portal Dumai Kota, Website Dumai Kota, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), Besepah dan Lapor Wak.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Dumai Drs. Mhd. Fauzan menyampaikan, “Salah satunya aplikasi datin, yang mana selama ini kita memberikan data dan informasi dalam bentuk manual. Alhamdulillah setelah setelah berdiskusi dan mendapat dukungan berbagai pihak serta untuk memenuhi kebutuhan tiap-tiap OPD, pada hari ini kita dapat launching aplikasi ini. Sehingga kedepannya tiap-tiap OPD dapat mengisi, mengakses dan mencari data dengan menggunakan aplikasi ini dengan mudah,” ucap Mhd Fauzan.

“Untuk admin tiap-tiap OPD, sudah kita Bimtek kan beberapa waktu yang lalu,” tambah Mhd. Fauzan.

Turut memberikan pemaparan pada launching ini Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Dumai, Surya Wigowo, perwakilan dari PT. Esri Indonesia, Budi serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai Satrio Wibowo.(Diskominfo). (Sumber : http://infopublik.dumaikota.go.id/)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »