Musrenbang RKPD Tingkat Kota Tahun 2018

Dumai, 19/03  Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota Dumai melaksanakan salah satu kegiatan Rutinitas Tahunan yaitu Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD kota Dumai Tahun 2018 yang bertemakan” Mengembengkan Instrumen yang kondusif bagi terwujudnya Masyarakat Kota Dumai Makmur dan Madani yang di Dukung oleh Masyarakat yang Kompetitif, Kretif serta Penguatan Investasi dan Pasar untuk mendukung Perekonomian Masyarakat”. bertempat di Balai Pendopo Sri Bunga Tanjung. Acara tersebut di buka langsung oleh Wakil Walikota Dumai Bpk. Eko Suharjo. SE.

Pada acara pembukaan Musrenbang RKPD Kota Dumai tahun 2018 dihadiri oleh DPRD Kota Dumai sesuai Komisi dan Mitra Kerja SKPD, Bappeda Propinsi Riau, SKPD Kota Dumai, Bappeda Kota Dumai, Kecamatan se- Kota Dumai dan Para Delegasi Kecamatan serta Stake holder terkait.

Musrenbang RKPD merupakan wahana antar pihak-pihak yang langsung atau tidak langsung mendapatkan manfaat atau dampak dari program dan kegiatan pembangunan daerah Kota Dumai sebagai perwujudan dari pendekatan partisipatif perencanaan pembangunan daerah, yang dimulai dari Musyawarah RT, Musrenbang Kelurahan, Musrenbang Kecamatan, Forum SKPD dan Musrenbang RKPD Kota Dumai.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2018 yaitu :

  1. Menyelaraskan prioritas dan sasaran pembangunan daerah dengan arah kebijakan, prioritas dan sasaran pembangunan daerah provinsi dan pemerintah pusat.
  2. Mengklarifikasi usulan program dan kegiatan yang telah disampaikan masyarakat kepada pemerintah daerah Musrenbang Kecamatan dan Forum SKPD yang telah dilaksanakan;
  3. mempertajam indikator kinerja program dan kegiatan prioritas daerah; dan
  4. menyepakati prioritas pembangunan daerah serta program dan kegiatan prioritas daerah.

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »