Deprecated: mysql_connect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/bppdgoid/public_html/config/koneksi.php on line 18
Pemko Dumai Sosialisasi Perwako Ketenagakerjaan
"Menjadi Institusi Perencanaan yang Memiliki Integritas dan Profesionalisme Untuk Mewujudkan Sinergisitas Perencanaan Pembangunan Dumai Makmur Madani Tahun 2021"
  • Pemko Dumai Sosialisasi Perwako Ketenagakerjaan

    Pemko Dumai Sosialisasi Perwako Ketenagakerjaan

    Menggandeng badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS) Kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan, Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas ketenagakerjaan menggelar Sosialisasi Peraturan Walikota Dumai nomor 27 tahun 2017 tentang perlindungan tenaga kerja terhadap jaminan sosial kesehatan dan ketenagakerjaan, Jum’at (8/9) di ballroom hotel Grandzuri.

    Sosialisasi dibuka secara langsung oleh Walikota Dumai H. Zulkifli AS dengan dihadiri oleh sejumlah perusahaan BUMN, BUMD dan perusahaan swasta yang ada di Kota Dumai.
    Pada sambutannya Walikota Dumai H. Zulkifli As mengatakan Perwako dibentuk untuk memberi perlindungan kepada pekerja dan mewajibkan perusahaan untuk melindungi pekerjanya.
    “Tujuan utama dari Perwako dan bPJS sendiri intinya hampir sama yaitu menjaga sang pekerja. Perusahaan wajib mendaftarkan pekerjanya di BPJS jika tidak itu ada sanksinya. Namun kita sadari masih ada perusahaan yang belum mendaftarkan pekerjanya karena ini aturannya masih baru makanya kita melakukan sosialisasi,” ujarnya.

    Tidak hanya perusahaan instansi pemerintah juga harus melaksanakan aturan tersebut. “Instansi yang banyak memperkerjakan tenaga lepas atau honor seperti dinas PUPR, RSUD dan Dinas Perhubungan harus mendaftarkan tenaga kerjanya ke BPJS,” tegas Walikota Dumai.

    Dalam kegiatan ini walikota Dumai juga menyerahkan secara langsung santunan kepada kematian kepada salah seorang perwakilan pekerja dinas lingkungan hidup dan Santunan meninggal dunia karena lakakerja Rp24.000.000 dan Santunan JKK, JHT dan JP Rp195.476.064.

    Komentar