Deprecated: mysql_connect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/bppdgoid/public_html/config/koneksi.php on line 18
Lima Orang Pejabat Pengawas Dilingkungan Pemko Dumai Dilantik
"Menjadi Institusi Perencanaan yang Memiliki Integritas dan Profesionalisme Untuk Mewujudkan Sinergisitas Perencanaan Pembangunan Dumai Makmur Madani Tahun 2021"
  • Lima Orang Pejabat Pengawas Dilingkungan Pemko Dumai Dilantik

    Lima Orang Pejabat Pengawas Dilingkungan Pemko Dumai Dilantik

    Walikota Dumai diwakili oleh Asisten Walikota Bidang Administrasi dan Umum H. Mustafa Kadir mengambil sumpah jabatan dan melantik empat orang pejabat pengawas dilingkungan Sekretariat Daerah Kota Dumai dan satu orang pejabat pengawas pada Badan Kepegawaian Pelatihan dan Diklat. Jum’at (8/9/2017) di Aula lantai empat kantor Sekretariat Daerah Kota Dumai jalan Tuanku Thambusai.

    Adapun para pejabat pengawas yang diambil sumpah jabatannya adalah 1. Muhammad Fachri (Kepala Subbagian Perangkat Keras dan Jaringan Teknologi Informasi pada Bagian Infokom), 2. Afrizal (Kepala Subbagian Pemberitaan pada Bagian Humas), 3. Issinawari (Kepala Subbagian Agama, Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga pada Bagian Kesra), 4. Sorta Diana (Kepala Subbagian Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah pada Bagian Perekonomian), 5. Idham Bachtiar (Kepala Subbidang sistem informasi dan arsip pegawai pada Badan Kepegawaian Pelatihan dan Diklat).

    Merujuk implikasi dari Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah memberikan dampak yang signifikan. Dengan demikian perubahan eselonering jabatan akibat  meningkatnya beban dan volume kerja dan bergesernya bidang dan bagian maupun terbentuknya OPD baru merupakan salah satu cara kita dalam menyikapinya. 

    Adapun, terlaksananya pelantikan  ini merupakan salah satu konsekuensi dari dinamika organisasi, terutama dalam kerangka penyesuaian terhadap perkembangan lingkungan strategis organisasi, baik internal maupun eksternal, apalagi saat ini PP Nomor 18 Tahun 2016 tentang perangkat daerah telah diberlakukan diseluruh daerah termasuk di Kota Dumai. 

    Dengan demikian, diharapkan pada setiap pelantikan pejabat eselon yang dilakukan, akan selalu melahirkan sinergitas kinerja yang baik, seperti terciptanya pola kerja yang lebih mampu menyesuaikan dengan berbagai situasi yang timbul dan berkembang serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat secara prima. 

    Asisten Administrasi dan umum Mustafa Kadir dalam sambutanya menyampaikan, Proses penunjukan dan penetapan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam sebuah jabatan struktural merupakan penilaian dan kepercayaan dari atasan berdasarkan kopentensi, pendidikan serta pengalaman yang dimiliki ASN tersebut dengan adanya pertimbangan lainnya.

    “Jadi saya sangat berharap, kepada pejabat yang dilantik hari ini agar bekerja secara maksimal, ulet, serta ikhlas demi tercapainya visi dan misi Sekretariat Daerah. Saya yakin bahwa saudara mampu mengemban amanah yang di berikan sesuai dengan harapan”. Ungkapnya.

    Perlu diketahui bahwa secara umum Sekretariat Daerah Kota Dumai mempunyai tugas dan kewajiban memberikan asistensi terhadap Kepala Daerah serta menyusun dan mengkoordinasikan seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang ada. 

    Untuk itulah, para Pejabat Pengawas yang saat ini dilantik dilingkungan Sekretariat Daerah Kota Dumai haruslah individi-individu yang memiliki integritas kerja yang tinggi, perlu untuk segera bekerja cepat, tentunya sesuai dengan aturan-aturan yang telah digariskan. Tutup Asisten (H. Mustafa Kadir).

    Turut hadir dalam prosesi pengambilan sumpah jabatan tersebut, Asisten Walikota Bidang Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat H. Hamdan Kamal, Plt. Asisten Walikota Bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Syamsudin, dan seluruh Kepala Bagian dilingkungan Sektrtariat Daerah Kota Dumai.

    Komentar