"Menjadi Institusi Perencanaan yang Memiliki Integritas dan Profesionalisme Untuk Mewujudkan Sinergisitas Perencanaan Pembangunan Dumai Makmur Madani Tahun 2021"
  • Walikota Dumai Menyaksikan Penandatanganan Fakta Integritas Wilayah Bebas Korupsi Dan Wilayah Birokr

    Walikota Dumai Menyaksikan Penandatanganan Fakta Integritas Wilayah Bebas Korupsi Dan Wilayah Birokr

    Selasa, 28 Februari 2017 14:43 WIB

     

    Pemerintah Kota Dumai menghadiri sekaligus membuka secara resmi Pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) serta menyaksikan penandatanganan Fakta Integtitas bagi stakeholder terkait di Kantor Pelayanan dan Pembendaharaan negara (KPPN) kantor Dumai. Selasa (28/02/2017).

     

    Kegiatan bersifat nasional ini dilakukan serentak di 66 kantor di Indonesia untuk mengaselerasikan percepatan pembangunan dan Dumai menjadi salah satu tempat pelaksanaan fakta integritas kawasan bebas korupsi.

     

    Mengawali rangkaian acara Kepala kantor KPPN Dumai Ahmarudi, SE.AK dalam sambutannya mengatakan, kegiatan penandatanganan fakta integritas ini bersifat nasional dan dilakukan serentak di 66 kantor di indonesia untuk mengaselerasikan percepatan pembangunan dan Dumai menjadi salah satunya.

     

    " Kegiatan ini serentak dilaksanakan di Indonesia agar penggunaan dana APBN dapat dilaksanakan dengan cepat dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme," ujarnya.

     

    Membangun sistem yang baik adalah suatu yang utama dan itu adalah komitmen kami dan penggunaan dana APBN dapat dilaksanakan dengan cepat dan sesuai koridor, tambahnya.

     

    Sementara itu Kanwil KPPN Riau Heri Sunarjo dalam sambutannya mengatakan bedasarkan SE Materi Keu No SE-16/MK,1/2012 tentang pelaksanaan program zona integritas menuju WBK di lingkungan Kementrian Keuangan, terjadi beberapa hal yang harus kita laksanakan yaitu salah satunya dalam rangka mensukseskan implementasi program Reformasi Birokrasi dilingkungan Kemenku.

     

    "Ditjen Perbendaharaan turut berperan aktif dalam mewujudkan wBK/wBBM dengan menerapkan Zero torerance terhadap praktek korupsi, kolusi dan Nepotisme (KKN) dengan pelaksanaan penandatanganan fakta integritas dan untuk semua pejabat atau pegawai Lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov Riau telah dilaksanakan penandatanganan fakta Integritas pada awal tahun 2017 beberapa waktu yang lalu," kata Heri.

     

    Penandatanganan pakta integritas merupakan salah satu poin penting dalam penilaian unit kerja berpredikat WBK/WBBM tahun2017 karena dijadikan salah satu unsur evaluasi dalam pembinaan pelaksanaan tugas kepatuhan internal di Lingkungan Ditjen Perbendaharaan tahun 2017 oleh UKI tingkat eselon I serta penilaian unit kerja berpredikat WBK/WBBM tahun 2017, tambahnya.

     

    Surat Ditjen PBN: S-1252/PB/2017 tanggal 31 Januari 2017 tentang Penetapan KPPN yang melaksanakan akselerasi pembangunan zona integritas dilingkungan Ditjen Perbendaharaan KPPN Dumai merupakan salah satu dari 66 KPPN diseluruh Indonesia yang dipilih untuk mengikuti pencanangan pembangunan zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

     

    Pencanangan ini untuk meningkatkan pelayanan dan kinerja KPPN Dumai dalam melayani stakehordel yang ada dalam wilayah kerjanya yaitu: Pemkot Dumai, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Kepulauan Meranti.

     

    Sejak pencanangan dilakukan pada hari ini Selasa (28/2) maka dalam waktu satu tahun kedepan akan dilakukan tahapan-tahapan penilaian dan hasilnya akan diteruskan untuk mendapatkan penghargaan dari Kementrian PAN dan RB.

     

    Dari penilaian yang akan dilakukan, kami ingin mengukur sejauh mana kinerja KPPN Dumai dan melaksanakan tugas-tugasnya dalam rangka memperkuat reformasi birokrasi yang sudah menjadi kebijakan Nasional.

     

    KPPN Dumai sengaja kami pilih untuk melakukan Akselerasi menuju WBK/WBBM. Dengan sasaran akhir bagaimana perpanjangan lembaga kami bisa meningkatkan pelayanan pada semua stakeholder diwilayah kerjanya, pungkasnya.

     

    Pada kesempatan itu Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS. Msi juga menyampaikan, sangat senang dan bangga dengan keberadaan KPPN di Kota Dumai yang melayani Pemko Dumai, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Kepulauan Meranti.

     

    "Pemko Dumai tetap berupaya meningkatkan pelayanan sektor publik, apalagi Riau sendiri sudah dipantau oleh KPK dan Ombudsman bahkan mekanisme pelaksanaan tahun 2016 sudah disampaikan ke KPK beberapa hari yang lalu," ujar Walikota Dumai H. Zulkifli AS.

     

    Untuk saat ini Pemko Dumai ada sejumlah catatan penting dalam upaya peningkatan pelayanan publik diberbagai aspek mulai dari Kelurahan, Kecamatan, Kesehatan hingga pengurusan KTP yang intinya bersentuhan langsung dengan pelayanan publik, tambahnya.

    Kita tidak putus dalam upaya melakukan pembenahan satu persatu pelayanan publik yang ada di Kota Dumai, kita juga senang dan bangga dengan keberadaan KPPN Dumai yang melayani 120 kantor yang ada di 4 Kabupaten/Kota. Untuk itu kita berharap kedepanya, mudah-mudahan KPPN ini menjadi pembimbing dari 120 kantor di 4 Kabupaten/Kota tersebut, karena KPPN ini menjadi kantor percontohan Pencanangan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). ungkap wako. (Sumber : http://www.dumaikota.go.id)

    • author

      Hi there! I know this is kind of off topic but I was wondering if you knew where I could locate a captcha plugin for my comment form? I'm using the same blog platform as yours and I'm having trouble finding one? Thanks a lot! creditos rapidos con nomina https://goo.gl/V82ogN

    • author

      I have been exploring for a little for any high quality articles or blog posts on this kind of house . Exploring in Yahoo I at last stumbled upon this site. Studying this info So i am glad to express that I've an incredibly good uncanny feeling I came upon just what I needed. I such a lot indubitably will make sure to don?t put out of your mind this web site and provides it a glance on a relentless basis. creditos rapidos sin nomina https://goo.gl/o81haV

    • author

      That is very fascinating, You are an overly professional blogger. I have joined your feed and stay up for seeking more of your wonderful post. Also, I've shared your website in my social networks créditos rápidos faciles https://goo.gl/YRYa1N

    • author

      Si trabajamos por nuestra cuenta y cobramos un dinero suficiente, si somos pensionistas si recibimos una prestación por desempleo una beca de estudios; también podremos hacernos con un mini créditos rápido on-line. créditos rápidos faciles https://goo.gl/LKuD8k

    • author

      Igualmente consiente expresamente la comunicación de sus datos personales a las entidades y/ personas encargadas que se les encargue el cumplimiento de dichas finalidades y exclusivamente para dicho objetivo. prestamos rapidos https://goo.gl/GZH7RO

    • author

      Si queremos valorar hasta qué punto un préstamo private es barato, nos ayuda la estadística al respecto del Banco de España que se puede consultar aquí Los últimos datos registrados a enero de 2016 concluyen que el tipo medio ponderado del crédito al consumo fue del 8,22%. creditos rapidos y sin papeleos https://goo.gl/RGRgL4

    • author

      Excellent post. Keep posting such kind of information on your page. Im really impressed by your site. Hey there, You have done a great job. I will definitely digg it and in my opinion suggest to my friends. I am confident they'll be benefited from this web site. creditos rapidos y faciles https://goo.gl/LKuD8k

    • author

      Hi, I do believe this is an excellent site. I stumbledupon it ;) I'm going to come back yet again since i have book-marked it. Money and freedom is the best way to change, may you be rich and continue to help other people. prestamos personales https://goo.gl/61rUja

    Komentar